Minggu, 15 Juni 2014

GOOGLE LUNCURKAN 180 SATELIT UNTUK AKSES INTERNET DISELURUH DUNIA


Google terus bergerak ke arah pengembangan teknologi yang dirancang untuk menyediakan akses Internet untuk orang-orang dari sudut paling terpencil di planet ini. Pada saat ini, menurut publikasi dari The Wall Street Journal, perusahaan raksasa berbasis di AS ini berencana untuk menghabiskan lebih dari $ 1 milyar untuk meluncurkan satelit, yang menyediakan akses ke Internet.

Menurut sumber, perusahaan google berencana untuk meluncurkan sekitar 180 satelit kecil tapi kuat yang akan terbang dalam orbit rendah daripada satelit konvensional. Investasi perusahaan dalam proyek ini diperkirakan akan menghabiskan biaya dari 1 sampai 3 miliar dolar.

Biaya yang tepat dari satelit akan tergantung pada kapasitas mereka dan peralatan teknologi. Saat ini, draft akhir dari peralatan tersebut masih belum ada, bagaimanapun, prototip pertama akan segera tersedia.

Ingatlah bahwa ini bukan proyek pertama perusahaan Amerika untuk menyediakan akses Internet untuk semua penduduk bumi. Perusahaan ini memiliki proyek Loon Project, di mana Internet dipancarkan dari balon, dan baru-baru ini Google membeli Titan Aerospace produsen drone untuk memancarkan internet.

0 komentar:

Posting Komentar